Temu Jurusan 2020: Kuliah Online, Solusi atau Formalitas?

Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika (JPTEI), dan Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) FT UNY menyelenggarakan acara Temu Jurusan pada Jum'at, 16 Oktober 2020 pukul 14.00 - 17.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini merupakan program kerja dari Departemen Jaringan Organisasi HIMANIKA FT UNY dengan tujuan untuk mempertemukan mahasiswa dengan pengurus jurusan untuk berdialog tentang saran serta masukan untuk jurusan. Acara dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, Handaru Jati, ST.,M.M.,M.T.,Ph.D., para pengurus jurusan, dan dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika serta mahasiswa jurusan dari berbagai angkatan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Silvia Mega Kartika selaku Ketua Pelaksana Temu Jurusan, Ardian Ibnu Setiadi selaku Ketua HIMANIKA FT UNY, dan dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara temu jurusan oleh Bapak Handaru Jati, ST.,M.M.,M.T.,Ph.D. selaku ketua jurusan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan Ketua Jurusan dan para Ketua Proogram Studi yang dimoderatori oleh Lufia Aviyanti dari Teknologi Informasi 2019.

Usai diskusi panel, acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh mahasiswa untuk Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika seperti kendala pembelajaran selama pandemi, kinerja dosen, dan fasilitas Jurusan. Banyak mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya kepada jurusan, dan acara temu jurusan diakhiri dengan sesi foto bersama. Harapannya, Pengurus dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika dapat saling bekerja sama untuk kemajuan Jurusan. (alif)